Laporkan Tayangan TV Tidak Sehat ke Rapotivi

Seringkali saya melihat acara TV yang menurut saya tidak mendidik dan malah punya potensi merusak mental. Ambil contoh sinetron yang mengedepankan adegan rumpi, saling cemooh, setan-setanan atau malah jahat-jahatan. Bahkan niat jahat tokoh di sinetron digarap berlebihan dan kesannya jahat banget.

Lebih parah jika tokoh utama dalam sinetron digambarkan bergelar religius tapi ternyata punya sikap yang tidak sepatutnya, misalnya suka mengejek, mencemooh, ngerjain orang lain, bahkan kadang cenderung jahat. Walau pun maksud dari sinetron tersebut cuma untuk hiburan dan lucu-lucuan, tapi bayangkan saja jika itu menjadi kelumrahan di masyarakat dan dijadikan acuan pembenaran. Belum lagi anggapan masyrakat bahwa seseorang dengan gelar religius tapi ternyata rusak tingkahnya. Anda rela?

Ironisnya acara-acara tidak sehat ini ditayangkan di jam tayang utama (prime time) dimana pada jam segitu sangat banyak pemirsanya. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak dan remaja. Tentu saja dampak negatifnya akan tertularkan lebih luas lagi.


{ Logo dipinjam dari rapotivi.org }

Jika Anda prihatin terhadap acara-acara tidak sehat seperti ini, Anda dapat melaporkannya dengan aplikasi Rapotivi yang dapat didownload dari Google Play atau langsung mengisi formulir online di Rapotivi.org.

Selain dimuat di rapotivi.org, Aduan Anda akan diteruskan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Semoga aduan Anda dapat turut memperbaiki kualitas tayangan TV di Indonesia.

Jika menurut Anda rapotivi.org ini bermanfaat, silakan sebarkan juga di blog Anda. Terima kasih.

Uploading...

0%

Your browser doesn't support Adobe Flash, sorry.

One thought on “Laporkan Tayangan TV Tidak Sehat ke Rapotivi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *